Aturan Dasar Dlm Memilih Network ID Dan Host ID

Diposting oleh Unknown on Kamis, 17 Mei 2012
Syalom...
Assalamualaikum Wr. Wb
Om Suastiastu...


Selamat pagi sobat Sinaga-Xp, udah mandi blum, udah sarapan blum ? apa udah siap dgn perajaran kita yg satu ini, kita akan membahas bagaimana cara memilih Network ID dan Host ID.

Beralih lagi ke TKJ, kemarin dapat pelajaran dari Staff nya IWHS Community, masih bertanya apa itu IWHS ? IWHS adalah kepanjangan dari Indonesian White Hat Security, sesuai dgn nama nya ya, dari pada nanti saya lupa dgn pelajaran lebih baik saya share aja ya, supaya kawan-kawan bisa belajar dan saya tetap bisa INGAT !

Oke daah, saya akan mengajari anda cara memilih nya,

Saya kasih gambaran aja ya Nie SS nya, sebai contoh untuk pentabelan nya aja ya !



1. Network ID tdk boleh sama dgn 127 NetId kalian tau kan sobat Sinaga-Xp, ini tdk boleh di gunakan krn secara defauld dipakai utk keperluan Loopback, belum tau arti Loopback ? Loopback adalah IP Addres yg di pakai oleh komputer utk memamerkan diri nya, oleh krn itu Network Id dan HostID tdk boleh sama dgn 255 juga. <<
2. Network ID dan Host ID tdk boleh “0”, udh tau angka “0” gk berguna jadi jgn di buat Oke ? sebab IP dgn Host “0” di artikan sebagai alamat Network, apa itu alamat Network ? Bukan alamat rumah Loe, Alamat NETWORK adl alamat yg di pakai untuk menunjuk pada suatu jaringan tertentu, oleh krn itu jgn di buat krn dia hanya untuk jaringan bukan untuk HOST.


3. Host ID Hrs UNIK seperti pemetaan IP Addres, Host ID juga Harus unik lho, supaya bisa terkoneksi dgn baik, ya sebenar nya sich, Host Id hrs UNIK di dalam 1 NETWORK. Dan juga yg harus sobat Sinaga-Xp INGAT dlm suatu jaringan tdk BOLEH ada 2 Host yg memiliki Host yg sama, wkawkawkawka...Bayang kan aja jika ada 2 orang anak yg Kembar (SAMA) kan susah bedain nya, begitu juga Host ID.

Begitu lah kira-kira, aturan-aturan nya, bukan hanya hidup yg punya aturan tetapi dlm pemilihan Host ID aja hrs ada aturan nya, Tetapi jika aja salah, atau pun ada dari sobat Sinaga-Xp yg lebih tau, sobat bisa menambah kan nya.

Gimana sobat Sinaga-Xp, belajar TKJ itu menyenang kan bukan, tdk kalah bagus nya dgn belajar IT, tapi yg ku rasa kan, belajar IT itu lebih sulit.

Baik Lah sobat-sobat, dan teman-teman, seperti nya saya sudah capek bgetik udah 130 Post utk hari ini, nanti takut bengkak jari-jari ku, kalau begitu saya pamit dulu ya, JANGAN LUPA ya untuk di SIMAK, DI PAHAMI, DI PELAJARI, DI HAYATI, SETELAH ITU MARI BUDAYAKAN RASA BERBAGI.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot