Akhir Nya NagaKraz Dapet Site Link !

Diposting oleh John Holongky Sinaga on Jumat, 14 Desember 2012
Akhir Nya NagaKraz Dapet Site Link ! - selamat siang sobat smua !! saya bawa kabar gembira nieh,setelah tadi saya konek ke internet lalu membuka site nagakraz, dan ternyata nagakraz sudah terindex dan mendapat kan site link nya !!!

Padahal blog nagakraz ini baru saja saya buat gak sampe lama-lama tapi sudah dapet site link !! mungkin karena banyak penyunjung tau karena google suka saya juga gak tau, kira-kira udah 2 bukan rasa nya !!!

Heheeh....jadi lumayan juga kan kesenangan asaya bertambah untuk nge-blog, kalau kemarin saya menang award berhadiah kan uang dan kontes seo juga, tapi kali ini dapet site link !!!

wah.... coba sobat lihat gambar di bawah ini !!! lumayan sih site link nya !!! wkowkowko ...(dari pada gk dapet) !!!


buat yang masih belum percaya lihat aja gambar di atas !!!

jadi jika sobat semua masih belum tau apa itu Site Link nih saya ber pengertian nya !!



Penjelasan/definisi mengenai google sitelink atau apa google sitelink itu? - Berbicara mengenai SEO memang tak ada habis-habisnya, dan kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai google sitelink. Ternyata banyak yang belum paham juga apa google sitelink itu, padahal secara tidak sadar kita mungkin telah melihatnya atau bahkan mendapatkannya, tapi kita tak mengetahuinya. Saya juga dulu bingung apa google sitelink itu, dan setelah baca-baca sambil memahami akhirnya paham juga dan ternyata... saya juga sudah mendapatkannya dari dulu, tapi saya nya aja yang nggak nyadar, hehe.. Oke, langsung saja jelaskan definisi mengenai google sitelink. Google sitelink atau sitelink google merupakan link-link khusus yang bersifat dinamis dalam suatu blog/web yang juga merupakan navigasi dari web/blog tersebut. Tidak semua blog/web bisa mendapatkan sitelink dari google, karena untuk mendapatkan sitelink bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan, kesabaran dan optimasi yang tinggi untuk mendapatkannya. Hanya blog/web yang bisa menduduki peringkat pertama dan dianggap baik oleh Google saja yang bisa mendapatkan bisa mendapatkan sitelink. Wujud/struktur dari google sitelink bisa dilihat dengan cara memasukkan url homepage atau nama blog pada pencarian Google. Ditunjukkan dengan hasil pencarian yang berada pada posisi pertama kemudian terdapat link-link khusus yang letaknya agak menjorok ke dalam (2 kolom 3 baris). Itulah Google sitelink.

Apakah Google sitelink penting? Jawabannya YA! Mengapa? Algoritma-algoritma terbaru Google selalu memilih situs-situs yang dianggap mapan, memiliki kredibilitas yang baik, informasi terpercaya dan diverifikasi saja yang bisa mendapatkan sitelink. Karena sitelink merupakan link yang berisi infomasi yang bermanfaat bagi user. Intinya, blog/web yang disayang Google saja yang bisa mendapatkan sitelink, hehe.. Jika struktur suatu situs tidak sesuai dengan algoritma Google dalam proses pencarian/crawl sitelinks website yg sesuai kriteria, dan atau jika Google tidak melihat adanya relevansi di dalam sitelinks dengan hasil pencarian, maka Google tidak akan menampilkannya. Dan bila blog/web sobat telah memiliki sitelink berarti selamat! Blog/web sobat telah terpercaya di mata Google. Google sitelink juga bisa update, artinya link-link yang dianggap sitelink yang muncul di hasil pencarian bisa berubah-ubah mengikuti perkembangan dan inovasi di blog sobat dan biasanya link-link yang dianggap sitelink tersebut akan mempunyai posisi yang baik di SERP. Berikut ini pernyataan Google untuk menegaskan kembali mengenai sitelink.

Itu lah sedikit mengenai site link !!!

{ 3 komentar... read them below if any or add comment }

Herman Bagus mengatakan...

selamat sob.

Anonim mengatakan...

selamat ya sob !!! atas site link nya

lpsp mengatakan...

kalau boleh tau bgm ya sob cara mendapatkan sitelink dari google

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot