Inilah Fakta Mengapa Jari Kita Berbeda Panjangnya

Diposting oleh Unknown on Jumat, 14 Desember 2012


Inilah Fakta Mengapa Jari Kita Berbeda Panjangnya - Pernah gak kepikir, kenapa jari-jari kita ini panjangnya berbeda-beda? Serta kalau di perhatikan secara terpisah, bentuk serta fungsinya berbeda-beda. Ada si gendut jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung. Ada telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah. Ada si jangkung jari tengah yang sombong dan suka menghasut jari telunjuk. Ada jari manis yang selalu menjadi teladan, baik, dan sabar sehingga diberi hadiah cincin. Ada kelingking yang lemah dan penurut serta pemaaf (waktu kecil kalau kita berbaikan dengan musuh kita pasti saling sentuh jari kelingking?).
Semua makhluk hidup berevolusi sesuai dengan lingkungan masing-masing. Hewan yang berjalan dengan empat kaki seperti macan, singa, kucing, atau anjing tidak perlu menggunakan tangan secara khusus, karena itulah jari-jari tangan mereka tidak berkembang. Tetapi jari-jari tangan monyet dan manusia sangat berkembang karena digunakan untuk memanjat pohon atau memegang berbagai benda.
Tentu saja jari tangan monyet dan manusia sangat berbeda. Jari-jari tangan monyet lebih panjang karena digunakan untuk memanjat pohon. Sedangkan jari tangan manusia lebih pendek karena fungsinya berbeda, yaitu untuk memegang. Jadi setiap jari manusia panjangnya berbeda supaya kita dapat memegang benda dengan baik.
Saat kita mengepalkan tangan, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking kita panjangnya hampir sama. Dan keempatnya akan menghadap ibu jari. Karena itulah kita dapat memegang benda dengan mudah, bukan?




{ 6 komentar... read them below if any or add comment }

Unknown mengatakan...

Kunjungan Rutin Sobat...

Jangan Lupa Kunjungan Baliknya....

ofang mengatakan...

kunjungan pertama.
bagus gan blognya,
kunjung balik ya... do-far.blogspot.com

Gudang Liong mengatakan...

sudah saya follback sob, dengan nama Liong Outsider, makasi

Rizal ical mengatakan...

follbac sukses #45 Rizal ICal site Http://infonakke.blogspot.com

Supercoolzz mengatakan...

tulisannya kurang jelas gan..:D

Nursing Student ID mengatakan...

tak tunggu folbackmu mas bro wkwkwkw

hanya-inroger.blogspot.com

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot